Senin, 04 September 2017

Manfaat Dan Khasiat Buah Acai Berry

Acai berry berasal dari pohon kelapa acai (Euterpe oleracea) yang ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan. Acai berry telah digunakan oleh penduduk asli Amerika Tengah dan Selatan selama berabad-abad - ini menghasilkan 42% dari total asupan makanan di wilayah ini. 

Seorang kerabat blueberry dan cranberry, acai berry telah menjadi populer di Amerika Serikat karena diyakini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Ini disebut-sebut sebagai "buah super" terbaru karena kadar antioksidannya tinggi. Antioksidan adalah zat yang melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul yang tidak stabil yang dikenal sebagai radikal bebas.

Acai berries mengandung anthocyanin dan flavonoid, keduanya merupakan antioksidan kuat yang melindungi tubuh dari stresor lingkungan (kebisingan, polusi, lalu lintas) dan mengurangi efek radikal bebas. Dengan mengurangi efek radikal bebas, antioksidan ini membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker, mengurangi peradangan dan mungkin memperlambat penyebaran sel kanker.  Khasiat Acai Berry Untuk Kanker

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa kapasitas antioksidan dari acai berry beku kering memiliki aktivitas antioksidan tertinggi dari makanan yang dilaporkan sampai saat ini. Sebuah studi terpisah yang dilakukan di University of Florida menunjukkan bahwa ekstrak dari acai berries menghasilkan respons penghancuran diri hingga 86% sel leukemia yang diuji. Sebuah studi serupa menemukan bahwa 12 sampai 24 jam setelah konsumsi acai pulp dan saus apel, aktivitas antioksidan dalam darah meningkat secara signifikan. Ini berarti konsumsi acai dapat merangsang tingkat antioksidan tubuh dan efek perlindungannya dari kanker, penyakit jantung dan kemungkinan penyakit lainnya. Berry Jus

Saat dimakan sebagai makanan, acai berry nampaknya aman. Namun, karena belum cukup diteliti, efek samping dan dosis suplemen belum ditentukan.

Acai berry dijual dalam bentuk suplemen di berbagai toko makanan kesehatan dan supermarket di Amerika Serikat. Ini juga dapat ditemukan sebagai ramuan dalam beberapa jus, minuman, minuman keras, jeli, saus apel dan es krim. Suplemen ini menghabiskan biaya sekitar $ 7 untuk 60 kapsul dan makanan berkisar dari $ 4 sampai $ 15. Antioksidan yang lebih hemat biaya termasuk blueberry dan cranberry, yang dapat dibeli di toko bahan makanan lokal Anda sebagai jus atau makanan untuk persediaan $ 1,50.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar